Monday, November 2, 2009

Perkumpulan Entrepreneurshp ( PECI )

Perkumpulan Entrepreneurship Centre Indonesia (PECI) PDF Print E-mail
Written by Admin BAK 2
Friday, 11 September 2009 09:54

Dalam rangka menjaga komitmen Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi untuk menyumbang kepada Daya Saing Bangsa, sejak tahun 2008 Ditjen. Dikti menggalakkan pendidikan kewirausahaan di perguruan tinggi. Melalui pendidikan ini diharapkan perguruan tinggi akan menghasilkan karya penelitian yang memiliki kecanggihan teknologi serta bernilai ekonomis, dan lulusan yang mampu berkreasi, berdaya juang serta dapat membuka lapangan kerja baru.
Agar pendidikan kewirausahaan di perguruan tinggi betul-betul menjadi bagian dari proses pendidikan di setiap perguruan tinggi harus ada Pusat Pengembangan Pendidikan Kewirausahaan.

Guna mendukung kesungguhan perguruan tinggi untuk mengembangkan pendidikan kewirausahaan maka pada hari ini, Kamis 10 September 2010 di Hotel Ciputra, Jakarta telah berkumpul 18 orang penanggung jawab program kewirausahaan dari 15 perguruan tinggi (salah satunya Universitas Sumatera Utara) bersama-sama dengan tim Universitas Ciputra Entrepreneurship Centre serta Direktorat Kelembagaan Ditjen. Dikti untuk membahas pembentukan Perkumpulan Entrepreneruship Centre Indonesia (PECI). Perkumpulan yang beranggotakan Pusat Pengembangan Pendidikan Kewirausahaan di perguruan tinggi-perguruan tinggi Indonesia, diharapkan dapat menyusun rencana pengembangan pendidikan kewirausahaan serta program-program yang akan membangkitkan semangat pendidikan kewirausahaan di perguruan tinggi.

Di bawah panduan Direktur Kelembagaan, Bapak Hendarman serta Bapak Ciputra para peserta sepakat menetapkan panitia Pembentukan Perkumpulan Entrepreneurship Indonesia, sebagai berikut.
Penasehat : Fasli Jalal
Ciputra

Ketua : Antonius Tanan (UCEC)
Sekretaris : Agung Waluyo (UCEC)
Anggota : 1. Widyo Nugroho Sulasdi (ITB)
2. Benekdita Dwi Riyanti (Atmajaya, Jakarta)
3. Edy Suryanto (UGM)
4. Hirmana Wargahadibrata (UNJ)
5. Arwina Sufika (USU)
6. Setyobudi (UNIBRA)

Adapun peserta lain, bertindak diminta untuk berperan sebagai nara sumber, yaitu:
1. Munzir Musniah (UNAND)
2. Adi Prayitno (UNRI)
3. Heru Sumaksono (IPB)
4. Chairy (UNTAR)
5. Felix Ferianto Lukman (U Prasetya Mulya)
6. Suheimi Nurusman (U AL Azhar)
7. Darmansyah (UIEU)
8. Mudjiarto (UIEU)
9. Aliaras Wahid (UIEU)
10.Nanang T Puspito (ITB)
11.Elly Munadziroh (UNAIR)
12.Joko Widodo (UMM)
13.Eko Waluyo (UMM)

No comments:

Post a Comment